Awan putih telah bersembunyi
Takut akan hadirnya sang kelam
Burung kecil di balik gedung bata
Tertusuk hembusan kegelapan
Dalam sendiri direrimbun itu
Berteriak sakit berlindung diri
Perih masuk menusuk kulit
Sakitnya diri semakin menjadi
Tiada yang peduli tanpa rasa
Tanpa daya tiada saudara
Gelap kelam telah menjuara
Teriak semakin tak terdengar
Puncak hitam kini tanpa awan
Dalam sepi ia tengok angkasa
Indah indah indah senyumnya
Percikan air bercahaya bertabur
Bungah hati ia mengepak sayap
Paruhnya terbuka penuh suara
Syukur hikmat menghilangkan es
Berdendang ia bahagia memandang
Tanda hari berganti ia kan bangga
Tanda indahnya esok kan datang
Tanda bahwa kawan kan menemani
Hari indahnya esok bersama. grin emoticon

Pergantian Hari. HBD kawan... By : Amril

*Puisi ini gw buat untuk sahabat gw yang akan ulang tahun saat itu. Saat itu gw bingung mau ngasih kado apa'an soalnya si Vroh "I" jauh dirumahnye. So gw iseng-iseng bikin ni puisi buat dia. Saat gw liat ada burung di belakang rumah asyik terbang kesana kemari saat hari menjelang magrib dan suasananya mendung ampe malem. (Gue buat puisi ini tanggal 26 januari 2016)